Java Jazz Festival

Jason Mraz, Idola Mari Pangestu

VIVAnews - Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu bakal nongkrong di Jakarta Convention Center pada 5 hingga 8 Maret 2009.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Bukan untuk rapat atau seminar, namun mendengarkan alunan musik jazz. Ya, Sang Menteri akan melawat ajang seni bertaraf internasional, Java Jazz Festival 2009.

Namun, tampaknya tahun ini Mari tak menjagokan musisi mana pun. "Idola saya tahun lalu, Manhattan Transfer. Tahun ini, saya ikut idola anak saya saja, Jason Mraz," ujarnya usai konferensi pers Java Jazz 2009 di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Rabu 4 Maret 2009.

Dia bersama anaknya yang datang bersama 15 teman sang anak akan mendengarkan alunan musik jazz musisi asal Brazil tersebut. Namun, Mari mengaku hanya akan bertandang dua hari saja. "Tahun lalu, saya hadir setiap hari. Tahun ini, dua hari saja," kata dia.

Selain untuk mendengarkan musik jazz, Mari mengaku ingin memantau pameran Paviliun Kreatif Indonesia 2009 yang digelar di tengah-tengah ajang musik bergengsi itu. "Saya ingin melihat seberapa jauh minat musisi-musisi internasional atas alat musik produksi nasional," ujarnya.

Paviliun Kreatif 2009 akan didirikan dengan luas 100 meter persegi di Exhibition Hall A JCC yang akan menampilkan produk industri kreatif di bidang musik, seperti indie label, alat musik tradisional gendang, Saung Angklung Udjo, dan musik kendi/gerabah dari Jawa Barat. Selain itu, Paviliun juga menyediakan alat musik modern buatan Indonesia seperti Gitar Radix/Marlique, Gitar Stephallen, dan Harry's Drum Craft yang sudah diekspor ke manca negara.

Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024