Puisi Hatta di Acara 100 Tahun Sutan Sjahrir

VIVAnews - Keluarga dan kerabat melakukan tabur bunga dalam rangka 100 tahun Sutan Sjahrir. Dalam acara tabur bunga ini, dua karya puisi Perdana Menteri RI pertama itu pun dibacakan dua cucunya.

Acara yang digelar selama dua jam itu berlangsung di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis, 5 Maret2009. Suasana khidmat menyelimuti acara tabur bunga di makam Sutan Sjahrir. Sjahrir lahir pada 5 Maret 1909 dan wafat pada 9 April 1966.

Sambutan pertama datang dari anak pertama Sutan Sjahrir, Kriya Arsyah. Anak kedua Sutan Sjahrir, Siti Rabya Parwati membacakan puisi di atas pusara sang ayah. Selain itu, dua cucu Sutan Sjahrir juga membacakan puisi untuk sang kakek.

Cucu pertama, Syahrina Tiara, dan Kanya Sira membacakan puisi yang berisi saat-saat Sutan Sjahrir di dalam penjara. Puisi yang dibacakan adalah dua hasil karya Sutan Sjahrir.

Dalam acara tabur bunga ini hadir pula ahli sejarah yang juga masih kerabat, Rusdi Husain. Rusdi membacakan puisi karya mantan Wakil Presiden pertama RI, Mohammad Hatta, berjudul 'Sjahrir Itu Ada.'

"Acara ini untuk mengenang jasa-jasa Sutan Sjahrir sebagai pahlawan bangsa," kata Siti Rabya yang akrab disapa Upik. Setelah menabur bunga di makam Sutan Sjahrir, acara tabur bunga juga berlanjut ke makam istri Sjahrir, Siti Wahyunah Sjahrir.

4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling
Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri

KPK Cegah Tiga Orang di Kasus Dugaan Korupsi di PT PLN, Siapa Dia?

Komisi Pemberantasan Korupsi, mencegah 3 orang terkait dengan penyidikan baru dugaan kasus korupsi yang terjadi di PT PLN (Persero). Dugaan pada pengadaan barang dan jasa

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024