Kalla: Dokter dan Pasien Tidak Seimbang

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengakui ketidakseimbangan jumlah dokter dan pasien di Indonesia. Akibatnya, pelayanan medis tidak optimal.

Hal itu dikatakannya saat meresmikan Rumah Sehat Ibu dan Anak (RSIA) Kemang Medical Care, Kamis 5 Maret 2009. Untuk memecahkan persoalan itu, kata Kalla,  Pemerintah akan menyediakan anggaran untuk menambah dokter spesialis di Indonesia.

Kalla juga mengatakan hal penting yang belum bisa diciptakan sejumlah rumah sakit di Indonesia adalah kepercayaan. "Padahal kepercayaan dapat meningkatkan pelayanan," ujarnya.

Selama ini, kata Kalla, faktor psikologi masyarakat juga yang menyebabkan kualitas kesehatan mereka. Faktor psikologi itu menyebabkan pasien lebih percaya dengan obat obat mahal, atau berobat ke Malaysia dan Singapura. "Gaya hidup sehat lah yang harusnya kita lakukan," kata Kalla.

Dalam peresmian RSIA ini Kalla didampingi Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Chairani Kalla, putri Kalla yang juga menjadi Direktur Komersil di RSIA KMC, juga ikut meresmikan.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series
Simulasi Makan Siang di Tangerang, Menko Airlangga Hartarto

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Program makan siang gratis yang diusung oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diperkirakan membutuhkan 6,7 juta ton beras per tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024