Pra Piala Asia

Australia Ditaklukkan Kuwait di Canberra

VIVAnews – Australia gagal menambal defisit poin yang dideritanya di Pra Piala Asia (PPA) 2011 Grup B. Tampil melawan Kuwait di Canberra, Kamis, 5 Maret 2009, Socceroos kalah dengan skor 0-1.

Pada pertandingan sebelumnya, Australia berhasil ditahan Indonesia 0-0, (28/1). Karena itu, hasil ini membuat posisi pasukan Pim Verbeek tak beranjak dari urutan paling buncit klasemen sementara dengan koleksi 1 poin dari dua kali penampilan. Sedangkan Indonesia berada di posisi ketiga dengan dua poin.

Satu-satunya gol Kuwait dicetak oleh Mesaed Neda pada menit ke-37. Tandukan Neda memanfaatkan umpan Bader Al Mutwa berhasil merobek jala Australia yang dijaga oleh Galekovic Eugen.

Bagi Kuwait, kemenangan ini membuat posisi mereka semakin kokoh di urutan kedua klasemen sementara dengan koleksi 3 poin dari dua kali penampilan.  Sedangkan Oman berada di puncak klasemen dengan 4 poin dari dua kali penampilan.

Kekalahan ini tentu membuat berang pelatih Australia, Pim Verbeek. Pelatih asal Belanda itu menilai penampilan pemain belakangnya yang buruk menjadi penyebab kekalahan timnya dari Kuwait.

”Saya pikir semua pemain bisa bermain lebih baik,” kata Verbeek usai pertandingan seperti dilansir situs resmi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), Kamis, 5 Maret 2009.

Menurut Verbeek kekalahan timnya kali ini terjadi karena kecerobohan pemain-pemainnya. Dan yang paling disayangkan, itu terjadi pada PPA 2011, bukan sebuah pertandingan persahabatan. ”Kami masih punya waktu enam bulan untuk memperbaiki penampilan,” kata Verbeek.

Klasemen Sementara Grup B

Team         M    M    S   K   GM   GK  +/-  Poin

OMAN         2    1    1   0   1    0    1     4

KUWAIT      2    1    0   1   1    1    0     3

INDONESIA  2    0    2   0   0    0    0     2

AUSTRALIA  2    0    1   1   0    1   -1     1

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024