Presiden Korea Selatan Kunjungi Indonesia

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menyambut kunjungan kenegaraan Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak di Istana Merdeka, Jumat 6 Maret 2009 pukul 15.00.

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Kunjungan Presiden Lee Myung-bak didampingi Ibu Negara Korea Selatan, Kim Yoon-ok, disambut dengan upacara kenegaraan di halaman Istana Merdeka. Kunjungan ini dilakukan untuk pertama kalinya sejak Lee Myung-bak dilantik menjadi presiden.

Presiden Lee Myung-bak dijadwalkan berada di Indonesia hingga 8 Maret 2009.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Menurut keterangan pers dari juru bicara kepresidenan bidang hubungan internasional, Dino Patti Djalal, dalam kunjungan hari pertama Presiden Lee Myung-bak akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Yudhoyono di Istana Negara.

Kedua kepala negara akan membahas perkembangan hubungan bilateral di berbagai bidang serta perkembangan isu regional dan internasional.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Kunjungan Presiden Lee Myung-bak ini dinilai sebagai representasi eratnya hubungan bilateral kedua negara. Hal ini dapat terlihat pula dari intensitas saling kunjung antar pemimpin kedua negara, antara lain kunjungan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ke Busan, Korea Selatan pada 18–19 November 2005 untuk menghadiri APEC Economic Leaders Meeting.

Pada tahun berikutnya, Presiden Korea Selatan, Roh Moo-hyun (mantan) melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 3-5 Desember 2006. Sebagai kunjungan balasan, Presiden Yudhoyono kembali melawat ke Seoul pada 23-25 Juli 2007.

Ketika Presiden Lee Myung-bak dilantik menjadi presiden pada 25 Februari 2008, Wakil Presiden Jusuf Kalla secara khusus hadir di acara itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya