Temuan 10 Makanan Mengandung Melamin

Menkes Minta BPOM Cek Ulang

VIVAnews - Departemen Kesehatan sudah memerintahkan Badan POM untuk mengambil contoh bahan-bahan makanan yang dianggap mengandung melamin. Depkes sendiri akan melakukan pengecekan kebenaran temuan tersebut.

"Kami sudah perintahkan BPOM untuk cek ulang, karena itu tugas BPOM mengambil secara acak," kata Menteri Kesehatan Siti Fadila Supari, di Kantor Presiden, Jumat 6 Maret 2009.

Selain itu, menurut Menkes, makanan yang selama ini ditemukan yang dianggap mengandung melamin, rata-rata sudah diproduksi dengan alat modern dan selalu memenuhi syarat di Badan POM.

"Berkali-kali kami dan BPOM sudah mengambil contoh secara periodik, yang terakhir belum ada satu bulan dan hasilnya memang nol besar," ujar Menkes.

Mengenai penemuan produk makanan yang mengandung melamin oleh YLKI, Menkes Siti Fadila mempersilahkan instansi tersebut untuk mencari tahu. Tetapi, tetap harus didasarkan pada penelitian yang jelas. "Kalau memang ada orang yang menemukan yah silahkan saja, tetapi harus melalui penelitian," tuturnya.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Sebelumnya, Badan Pengawas Obat dan Makanan melakukan uji ulang terhadap 10 produk yang dinyatakan bermelamin oleh Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia. BPOM meragukan validitas uji laboratorium yang dilakukan YLKI.

Live World Boxing di tvOne, Minggu, 31 Maret 2024, Jam 09.00 WIB

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

tvOne akan kembali menayangkan Live Wolrd Boxing akhir pekan ini hari Minggu, 31 Maret 2024 pukul 09.00 WIB LIVE dari T-Mobile Arena Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024