Nokia Luncurkan E75 di Indonesia

VIVAnews - Nokia Indonesia menambah jajaran ponsel seri E, dengan meluncurkan Nokia E75 yang mengedepankan fitur push e-mail Nokia; Nokia messaging.

Dengan Nokia messaging, pengguna bisa menikmati layanan surat elektronik tanpa putus, baik e-mail pribadi maupun korporat, kapanpun dan di manapun.

"Fitur Nokia messaging memungkinkan perusahaan untuk bisa menghemat hingga sepertiga biaya operasional, karena tidak diperlukan lagi adanya middleware atau server tambahan." ujar Hasan Aula, Country Manager Nokia Indonesia, di sela-sela peluncuran E75 di Jakarta, Jumat 6 Maret 2009.

Ponsel yang disejajarkan dengan smartphone itu, membidik segmen pengguna kelas atas (high end), pengguna Communicator, para pebisnis dan profesional yang bermobilitas tinggi. 

Ponsel HSDPA itu dilengkapi dengan teknologi navigasi aGPS dan aplikasi peta, layar QVGA berukuran 2,4 inci, koneksi jaringan WiFi dan Bluetooth 2.0, serta slot ekspansi microSDHC. 

Kamera 3,2 megapikselnya memiliki lampu kilat LED dan fitur auofokus. Seperti layaknya sebuah ponsel Communicator, Ia juga memiliki laci geser berisi papan tombol QWERTY. 

Nokia E75, kata Aula, menyempurnakan pengalaman berselancar di dunia maya, terutama untuk aktivitas-aktivitas chatting, e-mail, social networking, dan mobile web secara leluasa.

"Saya kira tren QWERTY di masa depan akan meningkat, seperti halnya smartphone yang kini tengah bertumbuh pesat. Sebab, kini penggguna cenderung mencari kemudahan dalam melakukan aktivitas-aktivitas tadi," Hasan Aula mengungkapkan.

Aula mengakui, bila dibandingkan dengan dua kelas ponsel lain, yakni ponsel entry level dan ponsel musik, pengguna e -series memang relatif lebih sedikit. "Akan tetapi loyalitas pengguna ponsel seri E cukup tinggi."

Pada kesempatan yang sama, Nokia juga menggelar acar gathering Nokia Communicator Community. Pada acara tersebut, 10 anggota komunitas diberi kesempatan untuk mendapatkan Nokia E75 melalui pelelangan. 

Pemenang lelang itu menjadi orang pertama di Indonesia yang memiliki ponsel ini. Sementara hasil lelang disumbangkan Nokia kepada organisasi nirlaba Worl Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia. 

Sayang, Aula tak bersedia mengungkapkan harga jualnya di sini. Di Eropa, ponsel ini dibanderol 375 Euro atau sekitar Rp 5,7 juta. 

Ponsel Nokia ini diharapkan akan tersedia pada akhir Maret, di pasar ritel Indonesia. Hingga kini, Nokia telah mengapalkan tak kurang dari 10 juta ponsel seri E ke seluruh dunia.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024
Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024