Preview Persela vs Persija

Sama-sama Percaya Diri

VIVAnews - Ketangguhan Persela Lamongan dalam menjaga 'keperawanan' kandangnya, Stadion Surajaya, Lamongan, di Liga Super Indonesia (LSI) 2008 bakal diuji. Kamis, 23 Oktober 2008 tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu akan menjamu tim ibu kota Persija Jakarta.

Pertandingan diprediksi bakal berlangung sengit. Sebab, Persela dan Persija Jakarta sama-sama sedang dalam posisi siap tempur. Kepercayaan diri kedua tim juga sedang memuncak seiring kemenangan telak 5-0 yang baru diraih Persela dan Persija saat menjamu PKT Bontang.

Pelatih Persela, M Basri mengaku tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tampil sebagai tuan rumah. Dukungan penonton dan 'magis' Stadion Surajaya menurutnya akan menjadi senjata tambahan bagi Laskar Joko Tingkir dalam meredam aksi Macan Kemayoran.

”Anak-anak memang selalu termotivasi bila bermain di kandang. Dan kami harap itu masih berlanjut. Apalagi kekuatan yang kami hadapi adalah tim sekelas Persija,” kata Basri saat dihubungi VIVAnews, Rabu, 22 Oktober 2008.

Menjamu Persija, tuan rumah tampil full team. Bahkan Alex Robinson yang pada pertandingan sebelumnya diparkir, sudah bisa turun. Meski demikian, Basri tetap waspada terhadap trio penyerang Persija. Greg Nwokolo, Bambang Pamungka, dan Aliyudin menurutnya perlu mendapat gangguan.

Aliran bola kepada ketiganya perlu dihentikan saat masih di lini tengah. ”Kami akan tempatkan pemain-pemain yang punya kecepatan tinggi untuk meredam pergerakan penyerang-penyerang Persija,” beber Basri.

Sementara itu, Pelatih Persija Jakarta Danurwindo juga mengaku mewaspadai pergerakan penyerang-penyerang Persela. Terutama, Marcio da Souza yang saat ini nangkring di daftar teratas pencetak gol terbanyak. Namun Danur-panggilan akrab Danurwindo-tak akan menempatkan pemain yang khusus untuk mematikan pergerakan Marcio.

”Yang penting barisan pertahanan harus disiplin. Tapi untuk meredam serangan Persela kami harus berani untuk tampil menyerang,” kata Danur ketika dihubungi VIVAnews, Rabu, 22 Oktober 2008.  

Menghadapi Persela, Persija turun dengan kekuatan penuh. Meski banyak pemain yang sudah mengantongi satu kartu kuning, Danur tetap bertekad untuk menurunkan formasi terbaiknya. Trisula penyerang Persija, Greg, Aliyudin, dan Bambang akan menjadi ujung tombak Danur dalam mengobrak-abrik barisan pertahanan tuan rumah.

”Saat ini kondisi pemain kami cukup bagus. Karena itu pada penghujung putaran pertama ini, kami berharap anak-anak bisa memetik poin dari Persela,” tandas Danur.

Prediksi Line Up
Persela Lamongan (4-4-2)

Khoirul Huda (g); Jhon Scarlet, Fabiano Rosa Baltrame, Sunar Sulaiman, Yopie Yayar; Tomy Rifka, Edgar, Zaenal Arifin, Alex Robinson; Jimmi Suparno, Marcio Souza

Persija Jakarta (4-4-2)
Hendro Kartiko (g); Ismed Sofyan, Abanda Herman, Pierre Njanka, Danan Puspito; M Ilham, Ponaryo Ataman, Robertinho Pugliara, Greg Nwokolo; Aliyudin, Bambang Pamungkas

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024
Kasus Trabrakan beruntun teejadi di gerbang tol Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Polisi telah menetapkan sopir truk berinisial MI yang menjadi penyebab kecelakaan beberapa kendaraan di gerbang tol Halim sebagai tersangka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024