PKS: Tak Satupun Calon Kami Dikeluhkan

VIVAnews - Ketika partai lain ribut-ribut soal calon anggota legislatif, Partai Keadilan Sejahtera terlihat tenang-tenang saja. Partai berlambang Kabah dihiasi padi dan kapas ini mengaku tak memiliki calon bermasalah.

"Pada saat ini PKS belum menerima keluhan satupun mengenai caleg kita, baik di daerah atau pun pusat," klaim Presiden PKS, Tifatul Sembiring, ditemui di sela Musyawarah Majelis Syuro PKS di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Jumat, 24 Oktober 2008.

Tifatul menyatakan, partai harusnya merupakan lembaga pendidikan kepemimpinan. Baik buruknya lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif ditentukan oleh kualitas kader-kader partai. "Karena menurut Undang-undang Dasar, banyak hal seperti pemilihan Jaksa Agung atau hakim agung dilakukan melalui fit and proper test oleh anggota parlemen. Jadi, anggota parlemen yang kurang bermoral juga akan menyebabkan terpilihnya orang-orang yang bermoral kurang baik," kata Tifatul.

Bukti partai gagal melakukan seleksi kepemimpinan pun sudah ada. "Di situ kita lihat buktinya, 2004-2009 ini banyak ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi," lanjutnya.

Kemudian Tifatul mengharapkan seluruh partai mengkoreksi diri agar tidak serampangan atau sembarangan. "Bahkan ada caleg yang dobel. Saya rasa itu termasuk yang tidak bermoral."

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee
Dokter Boyke

Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya

Dokter Boyke memberikan himbauan untuk menghindari insiden seperti hal tersebut, pihak keluarga garis menunggu jenazah atau mayat keluarganya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024