Rencana Subotic Perkuat Jerman Dicekal FIFA

VIVAnews - Keinginan bek Borussia Dortmund, Neven Subotic untuk memperkuat timnas Jerman hanya bertepuk sebelah tangan. FIFA mencekalnya karena pernah memperkuat Amerika Serikat.

Subotic sempat memikat pelatih Jerman, Joachim Loew. Sayangnya, pemilik kewarganegaraan Serbia itu harus menutup harapan.

FIFA melarang bek tengah nerusia 19 tahun itu untuk memperkuat Nationalmannschaft. Faktanya, Subotic pernah memperkuat timnas AS junior pada 2005. 

Ia hanya diperbolehkan memilih untuk memperkuat salah satu negara, Amerika atau Serbia warisan orangtuanya. 

Bos Dortmund, Hans-Joachim Watzke menginformasikan pada Bild bahwa klubnya dan Subotic belajar banyak atas keputusan FIFA itu.

“Mimpi saya memperkuat Jerman telah usai. Saya masih muda, dan Bundesliga (Liga Jerman) kini menjadi prioritas saya," terang Subotic.

Sejak kecil, Subotic dibawa sang orangtua berimigrasi ke AS karena perang saudara di Serbia. Dan timnas AS yang pernah diperkuatnya pun sangat berharap akan talentanya.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024
Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024