Hilary Swank Serahkan Mahkota Demi Kanker

VIVAnews - Banyak cara berempati. Seperti yang dilakukan aktris peraih dua Oscar ini. Hilary mengimbau para perempuan membagi mahkota mereka demi penderita kanker. Rambut-rambut sumbangan itu akan dijadikan rambut palsu.

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Bintang 'Six Million Dollar Baby' berambut pendek ini jadi inisiator aksi ini. Hilary mencukur habis rambutnya untuk peran di film terbarunya yang berkisah tentang penerbang perempuan Amelia Earhart. Rambut hasil potongannya itu lah yang kemudian disumbangkannya.

Setelah melakukan inisiatif tersebut, kini pemilik nama asli Hilary Ann Swank ini ada di balik kampanye bertajuk 'Beautiful Lengths'. Kampanye ini bertujuan untuk memberikan motivasi pada para perempuan penderita kanker. Terutama mereka yang kehilangan mahkota mereka saat menjalani kemoterapi.

"Kalian hanya perlu menyumbangkan delapan inci (rambut) untuk disumbangkan," ungkap Hilary seperti VIVAnews kutip dari Contact Music, Selasa 28 Oktober 2008.

Artis kelahiran 30 Juli 1974 ini mengatakan, satu dari tiga perempuan didiagnosa mengidap kanker sepanjang hidup mereka. Banyak anggota keluarga Hilary yang hidupnya hancur akibat kanker.

Hilary Swank memulai karirnya di Hollywood dengan mencicipi peran kecil di serial televisi 'Growing Pains' dan 'Buffy the Vampire Slayer' (1992). Ia baru mendapat peran penting dalam 'The Next Karate Kid' (1994) dengan memainkan tokoh Julie Pierce, murid guru Mr. Miyagi.

Secara pribadi, Ia dikenal sebagai artis yang rendah hati. Mantan istri aktor Chad Lowe ini lebih suka disebut sebagai aktris, dibanding selebriti. Hilary juga mendeskripsikan dirinya sebagai perempuan rumahan yang religius. Meskipun bukan anggota dari suatu organiasasi agama tertentu.

Karirnya di dunia perfilman mulai bersinar berkat perannya sebagai Brandon Teena, seorang transeksual, dalam 'Boys Don't Cry' (1999). Di situ, Swank memenangkan Academy Award untuk kategori Best Performance Artist. Prestasi serupa juga dicapainya lewat peran sebagai Maggie Fitzgerald dalam 'Million Dollar Baby' (2004).

Mekanisme Sidang Sengketa Pileg 2024, MK Bagi 3 Panel Hakim
Bule Amerika yang menganiaya pecalang di Bali ditangkap polisi

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Polisi menangkap dua turis asing berkewarganegaraan Amerika yang melakukan penganiayaan terhadap pecalang di Bali

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024