Hujan Angin Landa Depok, Kanopi SD Roboh

VIVAnews - Hujan disertai angin yang melanda Depok, Jawa Barat, tadi pagi memakan korban. Kanopi SD Negeri Mekarjaya 19, Sukmamaja, Depok toboh siang tadi, Rabu 29 Oktober 2008. Akibat kanopi roboh, genteng dan atap lainnya hancur berantakan.

Kejadian runtuhnya konopi disebabkan hujan dan angin kencang yang melanda kawasan Depok, sejak Selasa malam hingga Rabu pagi.

Meski tidak ada korban jiwa, ratusan murid berteriak karena saat kanopi roboh mengeluarkan suara yang keras. Para siswa  terpaksa dipulangkan karena takut kanopi akan roboh kembali. Menurut penuturan salah seorang guru sekolah tersebut, siswa akan diliburkan selama dua hari kedepan.

Kanopi sekolah sepanjang 28 meter ini roboh saat proses belajar mengajar sedang berlangsung. Selain akibat hujan dan angin, robohnya kanopi disebabkan karena rangka kanopi yang sudah lapuk.

Kepala Seksi Pendidikan dan Kebudayan, Kec sukamajaya, Depok Yunus Juanidi, saat ditemui di tempat kejadian, menjelaskan kalau kejadian ini baru pertama kali. Pihak sekolah juga tidak menyangka  karena tidak ada tanda-tanda kalau kanopi mau rubuh.

Kejadian ini telah dilaporkan kepada dinas Pendidikan Kota Depok, dan Dinas pendidikan akan memberikan bantuan atas kejadian ini.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Laporan: Ramuna/Depok

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024