Chevrolet Raih Dua Penghargaan Prestisius

Captiva dan Vectra Jadi Bintang Amerika Latin

VIVAnews– Chevrolet kebajiran penghargaan di daratan Amerika Latin. Dua penghargaan sekaligus diraih produk rakitan General Motors itu di dua ajang pameran terbesar yang digelar berbeda. Pertama, di Sao Paulo International Auto Show, Brasil. Sedangkan award kedua dari Santiago Auto Show di Chili.
Di Sao Paulo International Auto Show, penghargaan datang dari asosiasi jurnalis otomotif Brasil, Abiauto. Produk Chevrolet Captiva Sport yang belum lama dilansir ke pasar, didaulat Abiauto sebagai ”The Best Vehicle in the Brazilian Market”.
Penghargaan diserahkan kelompok wartawan itu, tepat ketika GM menggelar jumpa pers peluncuran perdana konsep Chevrolet GPiX crossover coupe, produk CUV rakitan GM Brasil.
Selain itu, Abiauto tersebut juga menyandangkan predikat tambahan sebagai SUV terbaik yang pernah dijual di Brasil kepada mobil yang juga menjadi andalan GM untuk membelah pasar otomotif Indonesia tersebut. Abiauto juga membagi jatah penghargaanya kepada Chevrolet S-10 sebagai pikap sedang terbaik.Chevrolet S-10
Sementara dari Santiago Auto Show, produk GM yang juga mendapatkan penghargaan adalah Chevrolet Vectra. Produk yang juga baru dirilis GM itu meraih predikat ”Best Passenger Car at the Show” dari pewarta otomotif Chili, mengungguli 50 kompetitornya di ajang tersebut.
Selain China, India dan Rusia, Brasil termasuk pasar otomotif terbesar kedua dunia setelah Amerika. Perkembangan penjualan di negeri Samba itu terbilang pesat.Global Auto Report dari Scotiabank Group, beberapa waktu lalu sempat merilis, kontribusi Brasil terhadap peningkatan penjualan otomotif global sepanjang Februari 2008—yang mengalami peningkatan hingga 3 persen year on year—mencapai hingga 30 persen.
Sementara China hanya menyumbangkan sekitar 20 persen. Brasil dan China tercatat sukses menjual lebi dari 1,2 juta unit mobil pada kurun waktu tersebut. Jumlah itu setara dengan 60 persen volume penjualan yang terjadi di Amerika yang menjadi pasar terbesar otomotif.
Bagi Chevrolet sendiri, Brasil merupakan lahan terbesar kedua mereka untuk berjualan. Dalam siaran resmi GM yang dirilis Jumat, 31 Oktober 2008, disebutkan, total penjualan yan berhasil dibukukan hingga kwartal ketiga tahun ini mencapai 446.000 unit. Jumlah tersebut meningkat sekitar 25,6 persen dari yang pernah diraih pada periode sama tahun lalu.
Produk-produk Chevrolet yang menjadi idola di Brasil antara lain Corsa, Celta dan Prisma. Sedangkan di Chili, Vectra tampakanya akan menjadi produk yang diandalkan GM untuk mengebrak pasar. Keunikan desain dan teknologi yang ditawarkan sedan ini diyakini bisa menjadi modal.
Chevrolet VectraHingga tiga kuartal pertama 2008, penjualan Chevrolet di Chili naik hingga 15,7 persen dibandingkan 2007. Corsa, Aveo dan Spark menjadi idola masyarakat Chuli. ”Chevrolet telah menjadi pemimpin pasar di Chili selama 25 tahun berturut-turut,” kata Maureen Kempston Darkes, bos GM Amerika Latin, Afrika dan Timur Tengah.
"Chevrolet memenuhi kebutuhan konsumen dengan menawarkan produk berbahan bakar efisien. Ini poin yang besar disamping desain menarik. Dan, inilah yang menarik pelanggan ke dealer kami,” kata Maureen yan juga wakil direktur GM Grup tersebut. ”Anugerah yang kami terima di Brasil dan Chili adalah bukti kekuatan Chevrolet di Amerika Latin.”
Sepanjang kuartal ketiga yang berakhir September 2008, total Chevrolet yang terjual di wilayah Amerika Selatan mencapai 723.335 unit. Jumlah ini lebih besar 10 persen dari yang pernah diraih pada 2007. Dari seluruh produk GM yang dipasarkan di Amerika Selatan, 98 persen penjualan merupakan kontribusi Chevrolet. Secara keseluruhan, pada sembilan bulan pertama 2008, GM berhasil melego lebih dari 3,25 juta Chevrolet di seluruh dunia.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?
Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024