Kemenangan Obama

SD Besuki Jadi Jalan Menuju Gedung Putih

VIVAnews - Kemenangan Barack Obama menjadi Presiden Amerika Serikat ternyata membawa nama baik bagi Indonesia. Karena Obama pernah mengenyam pendidikan Sekolah Dasar di Menteng, Jakarta Pusat, menyebabkan hampir semua anak di dunia ingin merasakan sekolah Obama.

"Sekolah ini adalah jalan menuju Gedung Putih," tegas Asisten Sekretaris Jenderal dan Direktur Biro United Nations Development Programme (UNDP) untuk Asia Pasifik, Ajay Chibber, usai pertemuan di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa, 11 November 2008.

Gedung Putih adalah istilah lain dari Istana Presiden Amerika. Obama dengan hasil spektakuler dapat mengalahkan pesaingnya dari Partai Republik, John McCain.

Obama memang pernah bersekolah di Jakarta. Tepatnya, di SD Besuki, Menteng. Ketika Obama memenangkan Pemilu Amerika, sontak seluruh murid dan guru ikut merayakan kemenangan alumnus mereka. "Sekarang semua anak sekolah ingin belajar ke Jakarta," tambah Ajay.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pun mengucapkan selamat kepada SD Besuki yang telah menelurkan alumni menjadi Presiden. Obama pernah duduk di bangku kelas 3 sampai 5 di SD yang kini bernama SDN 01 Menteng itu.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024