Minyak Turun ke US$ 59 per Barel

VIVAnews – Harga minyak mentah dunia kini terus turun menembus level di bawah US$ 60 per barel. Menguatnya dolar Amerika Serikat (AS) terhadap mata uang lainnya, membuat harga minyak mentah terus turun.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Di New York Mercantile Exchange (Nymex) harga minyak pengiriman Desember turun US$ 3,08 ke US$ 59,33 per barel, harga terendah sejak Maret 2007.

Harga minyak sempat menyentuh US$ 147 per barel pada 12 Juli 2008, level tertinggi yang pernah dicapai. Namun, harga ini tidak berlangsung lama, akibat resesi di sejumlah negara yang menyebabkan permintaan minyak turun.

Indosat Siap Bantu Pemerintah Ciptakan 1 Juta Talenta Digital

Seperti dikutip AP, Rabu 12 November 2008, para ekonom memangkas ekspektasi permintaan minyak dunia, menyusul lesunya perekonomian di sejumlah negara, seperti AS dan Eropa.

Turunnya, harga minyak mentah juga menurunkan harga gasolin. Harga gasolin di Nymex terkoreksi 6,2 sen ke US$ 1,306 per galon, dan heating oil turun 7,66 sen ke US$ 1,929 per galon. Serta gas alam untuk pengiriman Desember turun 84,3 sen ke US$ 6,71 per seribu kaki kubik.

Di Intercontinental Exchange (ICE) Londong, harga minyak jenis Bren untuk pengiriman Desember anjlok US$ 3,37 ke US$ 55,71 per barel.

Ketum PSS Erick Thohir bersama Emil Audero Mulyadi

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, blak-blakan soal pertemuan dengan kiper Inter Milan, Emil Audero. Akankah Emil akan jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia terbaru.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024