Polisi Ungkap Penyebar Isu Krisis Likuiditas

Polisi telah menangkap penyebar isu krisis likuiditas bank, yang marak diberitakan beberapa hari terakhir. Pelaku adalah salah seorang pegawai Bahana Securities bernama Eric Ardiansyah.

Menurut Direktur II Ekonomi Khusus Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri Edmond Ilyas, tersangka menyebarkan berita palsu tentang kesulitan likuiditas bank melalui pesan SMS maupun pesan surat elektronik atau e-mail.

"Pelakunya satu orang, Erik Ardiansyah," ujar Edmond lewat sambungan telepon.

Kepolisian akan menggelar jumpa pers untuk mengungkapkan kasus ini lebih jauh, nanti siang, pukul 13.00, di Mabes Polri Jakarta.

Beberapa hari terakhir memang marak isu tentang beberapa bank yang kesulitan likuiditas, baik lewat pesan SMS berantai, juga melalui surat elektronik. Bunyi SMS tersebut, misalnya, "Bank .... kesulitan likuiditas. Jadi hati-hati."

Penyebaran rumor tersebut ditengarai bermotif untuk menangguk keuntungan di lantai bursa. Bank yang menjadi korban isu antara lain adalah Bank Century dan Bank milik Tomy Winata, Bank Artha Graha.

Cerita Warga Hadiri Open House Jokowi: Motoran ke Istana dari Jam 1 Pagi, dan Boyong Sekeluarga
Wapres ke-10 dan 12 sekaligus politikus senior Partai Golkar, Jusuf Kalla di Perpusnas, Jakarta Pusat, Senin, 4 Maret 2024

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku bersyukur Lebaran pada tahun ini lebih ramai dan syahdu daripada tahun-tahun sebelumnya ketika wabah COVID-19 melanda.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024