Habib Rizieq Walk Out Tolak Roy Suryo

VIVAnews - Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shibab kembali melakukan aksi walk out dari persidangan kasus insiden Monas 1 Juni 2008. Habib menolak kesaksian ahli Roy Suryo.

Habib dan sejumlah pengacaranya keberatan atas kesaksian yang akan disampaikan Roy Suryo terkait rekaman video insiden Monas. Roy dinilai tidak kompeten menganalisa hasil pekerjaan orang lain.

"Ini tidak relevan," kata pengacara Habib, Muhammad Assegaf kepada majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis 25 September 2008.

Hakim Ketua Panusunan Siahaan menolak keberatan tim pengacara Habib dan tetap mempersilakan Roy Suryo untuk menyampaikan hasil analisanya. Seketika, Habib dan tim pengacara langsung keluar dari ruang persidangan.

"Kami tidak bertanggung jawab atas pemeriksaan saksi ini maka itu kami menyatakan walk out," kata pengacara Habib lainnya, Soleh Amin.

Di luar ruang sidang Soleh Amin mengatakan saksi ahli yang hadir seharusnya orang yang membuat rekaman video itu, bukan Roy. "Karena dia yang merekam, melihat, mendengar dan mengalami peristiwa kerusuhan di Monas," ujar Soleh.

Selain itu, Habib dan tim pengacaranya juga mempertanyakan asal video yang merekam insiden bentrok antara laskar FPI dan anggota Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) 1 Juni 2008.

Dalam sidang pekan lalu, 15 September 2008, Habib dan tim pengacaranya juga melakukan aksi walk out. Kala itu, mereka tidak puas dengan jalannya sidang.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat
Chandrika Chika

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Usai resmi ditahan, orangtua Chandrika Chika langsung menjenguk sang putri. Ibunda Chandrika Chika, Poppy Putry, mengungkapkan bahwa anaknya dalam keadaan yang baik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024