Tetap Minati Century, Sinar Mas Siapkan Dana

VIVAnews - Eksekutif Grup Sinar Mas, Gandi Sulistiyanto mengatakan Sinar Mas Multiartha masih melanjutkan proses due diligence atau uji kelayakan terhadap Bank Century Tbk. Bahkan, Sinar Mas telah menyiapkan dana untuk akuisisi bank tersebut.

"Kami sudah teken dengan pemegang saham lama," ujarnya di Jakarta, Jumat, 21 November 2008. Dia mengakui pengendalian bank memang sudah beralih ke pemerintah. Namun, pemerintah belum meminta Sinar Mas untuk menghentikan due diligence.

Gandi menekankan Sinar Mas malah sudah menyiapkan dana akuisisi dari kas perseroan. Bahkan, sebagai induk usaha untuk jasa keuangan, dia berkeyakinan Sinar Mas Multiartha mampu mendanai akuisisi tersebut.

Meski begitu, Gandi menjelaskan bahwa Sinar Mas membuka peluang dengan investor strategis lainnya untuk diajak akuisisi Century. "Mereka belum bisa disebutkan, karena masih uji tuntas."

Menurut dia, langkah pemerintah mengambil alih Bank Century pada Jumat ini merupakan sinyal positif bagi industri perbankan. Hal itu juga dapat membantu Sinar Mas hingga prosesĀ  uji tuntas rampung.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024
ilustrasi zodiak

Ramalan Zodiak Sabtu 20 April 2024, Sagitarius: Hati-hati dengan Teman Dekat

Ramalan zodiak Sabtu, 20 April 2024. Scorpio, pertimbangkan untuk berinvestasi dalam properti. Sagitarius, waspadalah teman dekat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024