Manajemen Baru Century

Maryono, Bankir Jempolan Mandiri

VIVAnews - Maryono, Ketua Tim Pengelola baru Bank Century dikenal sebagai bankir terbaik PT Bank Mandiri Tbk. 

"Kemampuannya tak perlu diragukan," ujar Sentot A. Sentausa, Direktur Bank Mandiri di Bandung, Jumat, 21 November 2008. Dari total 22 ribu karyawan Mandiri di seluruh Indonesia, Maryono adalah bankir senior jempolan bank terbesar di Tanah Air ini.

Hari ini, pemerintah menunjuk tim pengelola baru Bank Century setelah bank tersebut diambil alih oleh Lembaga Penjamin Simpanan karena kesulitan likuiditas. Tiga orang tim pengelola baru itu berasal dari Bank Mandiri.

Sentot menjelaskan Maryono memiliki jam terbang cukup panjang sebagai bankir. Ia sudah 28 tahun malang melintang di dunia perbankan. Karirnya diawali di Bank Bapindo sebelum digabung dengan tiga bank lainnya menjadi Bank Mandiri.

Saat di Bapindo, ia beberapa kali menjadi pemimpin cabang di berbagai daerah, seperti Jakarta, Bandung dan Batam. Namun, setelah Bapindo melebur menjadi Mandiri, ia didapuk sebagai Kepala Kantor Wilayah Bank Mandiri di Banjarmasin dan Medan.

Kemudian ia dipercaya menjadi Grup Head Regional Network yang membawahi seluruh kantor cabang di luar Jakarta. Jabatan terakhir di Mandiri adalah Group Head Network Jakarta. Ini berarti Maryono telah mengomandoi sekitar seribu kantor cabang Bank Mandiri di seluruh Indonesia.

"Ia pernah menjadi pegawai teladan Mandiri," kata Sentot yang mengawali karir di Bapindo bersama dengan Maryono.

Humas Bank Mandiri, Iskandar Tumbuan yang pernah menjadi anak buah Maryono di Batam juga menekankan bahwa pengalaman Maryono sudah teruji.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah
Wakil Menteri Rertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov ditangkap atas kas

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Wakil Menteri Pertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov telah ditangkap karena dicurigai menerima suap, kata pejabat investigasi negara. Penahanan tingkat tinggi in

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024