Ratusan Bangkai Ikan Hiasi Pantai Kuta

VIVAnews - Ratusan bangkai ikan Lemuru terdampar di pesisir Pantai Kuta, Bali. Bangkai tersebut menyebarkan bau yang menganggu kenyamanan turis lokal dan asing.

Pantauan VIVAnews, Selasa, 25 November 2008, sejumlah turis asing yang berjalan-jalan di pantai Kuta menutup hidung mereka karena bau bangkai ikan yang cukup menyengat. Menurut Kepala Satuan Tugas Pantai Kuta, I Gusti Ngurah Tresna, pihaknya menemukan bangkai-bangkai itu sejak pagi hari. Ia telah menurunkan 400 pedagang asongan di sekitar pantai untuk membersihkan ikan-ikan mati dan sampah lainnya.

"Sejak pagi tadi sudah lima kali pembersihan dilakukan," kata Tresna, Selasa 25 November 2008. Ia mengakui bau tersebut telah mengganggu kenyamanan para turis yang mengunjungi pantai itu. Pedagang yang mencari kehidupan dari turis di pantai itu bersedia membantu membersihkan ikan-ikan mati dan sampah lainnya.

Tresna memperkirakan sampah-sampah tersebut terbawa bersama hembusan angin musiman, angin barat. Biasanya, kata dia, tiap tahun angin barat membawa sampah ke pantai. "Angin ini mulai November sampai Maret tahun depan. Sampahnya itu bukan hanya ikan. Kayu, batang pohon, sampah plastik," paparnya.

Tresna juga sudah meminta bantuan Dinas Perikanan dan Kebersihan untuk mengkaji kematian ikan-ikan ukuran kecil itu. Sebab, kata dia, pihaknya mengantisipasi polusi air laut. "Apakah ikan ini mati karena sisa buangan nelayana atau mati karena keracunan? Ini harus dikaji dulu," jelasnya.
 

Laporan: Wima Saraswati/Bali

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah
Ilustrasi video mesum

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Sebuah video diduga warga binaan atau narapidana di sebuah lembaga pemasyarakatan (lapas) merekam adegan mesum bersama seorang perempuan di sebuah ruangan lapas. 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024