Sengketa Pilkada Sulawesi Barat

Mardiyanto: Perselisihan Diserahkan ke KPU

VIVAnews - Menteri Dalam Negeri, Mardiyanto, menyerahkan perselisihan pemilihan Gubernur Sulawesi Barat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Soal putusan MA (Mahkamah Konstitusi), saya serahkan ke KPU,” katanya di Makassar, Selasa, 25 november 2008.

Merayakan Hari Film Nasional 2024, Arif Brata Ajak Penonton ke Bioskop Menyaksikan Keluar Main 1994

Sebelumnya, MA membatalkan pasangan Anwar Adnan Saleh-Amri Sanusi sebagai Gubernur Sulawesi Barat. Pembatalan dilakukan setelah pasangan calon gubernur Salim Mengga-Hata Da’I menggugat ke MA. Meski dibatalkan, pasangan itu masih menjabat.

Mardiyanto mengimbau Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh tetap memimpin pemerintah sebaik-baiknya. Selain itu, keamanan wilayah itu selama proses hukum berjalan.

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

Pemilihan yang dipersoalkan adalah Pilkada 2006. Pasangan Anwar Adnan Saleh-Amri Sanusi mengungguli kandidat lainnya. Kubu Salim Mengga-Hatta da’I tidak terima dengan hasil Pilkada itu. Lantas memperkarakannya.

Laporan: Zeena/Makassar

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024