Aburizal Adukan Tempo Ke Dewan Pers

Majalah Tempo: Langkah Itu Sudah Tepat

VIVAnews – Pemimpin Redaksi Majalah Tempo, Toriq Hadad, menghargai langkah Aburizal Bakrie menyelesaikan perselisihan pemberitaan melalui Dewan Pers. “Itu sudah tepat,” katanya kepada VIVAnews, Kamis 27 November 2008.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Menurut Toriq jalur yang ditempuh Aburizal sudah sesuai amanat Undang-Undang Pers. Dengan begitu, katanya, Dewan Pers akan menjadi  mediator perselisihan kedua pihak. Tempo terbuka guna menjelaskan masalah itu.

“Kami tinggal menunggu panggilan dari Dewan Pers untuk didengar pendapatnya. Kemudian biasanya nanti ada pertemuan tiga pihak,” katanya.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Sebelumnya, Aburizal Bakrie mensomasi Majalah Tempo karena pemberitaan di salah satu terbitan berjudul “Siapa Peduli Bakrie.” Pemberitaan itu dinilai tendensius dan mencemarkan nama keluarga Bakrie. Selain itu, sampul majalah itu juga dianggap tidak pantas diterbitkan. Itu sebabnya, majalah itu diperkarakan.

Tapi, Majalah Tempo mempunyai argumentasi bahwa sebelum berita itu diturunkan, mereka sudah melakukan upaya konfirmasi dari keluarga Bakrie.

Profil Putri Isnari, Pedangdut yang Dilamar Anak Pengusaha dengan Uang Panai Rp2 M

Dewan Pers menghargai upaya Aburizal yang tetap berpedoman pada Undang-Undang Pers. Sebab, langkah itu membuka ruang  diskusi guna menjelaskan kasus itu.

“Ini sangat bagus. Karena kalau media yang salah, sanksinya yang memberikan adalah Dewan Pers. Sanksinya berdasarkan keprofesionalan,” kata anggota Dewan Pers,  Leo Batubara.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara

Erick Imbau BUMN Beli Dolar AS Besar-besaran, Menko Perekonomian hingga Wamenkeu Bilang Gini 

BUMN yang terdampak pada bahan baku impor dan BUMN dengan porsi utang luar negeri dalam dolar AS diminta untuk mengoptimalkan pembelian dolar AS dalam jumlah besar.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024