Taman Ayodya Tak Punya Lahan Parkir

VIVAnews - Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Selatan Heru Bambang optimistis Taman Ayodya selesai akhir tahun ini. "Saat ini pembangunan sudah berjalan 40 persen," ujarnya kepada VIVAnews, Jumat 28 November 2008.

Taman seluas sekitar 7.000 meter persegi itu akan dilengkapi dengan panggung, lintasan lari, toilet, dan berbagai ornamen. Lalu, lahan parkir untuk para pengunjung? "Ya, nanti untuk parkir pengunjung kita gunakan badan jalan di sekitar taman," kata Heru dengan nada santai.

Taman Ayodya yang terletak di Jalan Barito, Jakarta Selatan, dulu dikelilingi Pasar Bunga dan Ikan Hias Barito. Para pedagang di pasar itu sudah digusur sejak Januari lalu. Dana pembangunan taman ini mencapai Rp 2,1 miliar.

Pembangunan taman ini termasuk dalam rencana penambahan ruang terbuka hijau di Jakarta. Berdasarkan Rencana Tata Ruang Wilayah sampai 2010, Ibu Kota wajib memiliki 13,94 persen ruang terbuka hijau. Selain Taman Ayodya, Dinas Pertamanan DKI Jakarta juga segera merealisasikan pembangunan Taman Tebet senilai Rp 1,3 miliar dan Taman Karang Tengah senilai Rp 1 miliar.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Sekretaris Jenderal PKS hadir dalam pengumuman KPU kepada presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran. Ia turut mengucapkan selamat kepada KPU.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024