Busway Jadi Pilihan Transportasi Rekreasi




 VIVAnews- Hari pertama setelah lebaran, warga Jakarta masih memilih untuk mengunjungi sejumlah tempat rekreasi. Bus transjakarta masih menjadi pilihan moda transportasi untuk mengunjunginya.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, beberapa koridor halte busway jurusan Ancol dari jam 09.30 WIB pagi, mulai dipadati penumpang. Menginjak siang, antrean panjang terlihat di halte Matraman dan Central Senen. Sebagian besar penumpang memiliki tujuan yang sama, yaitu Ancol dan Dufan.

Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan


Shinta (40 tahun), seorang penumpang busway asal Cirebon, membawa serta dua anaknya beserta suaminya ke Taman Impian Jaya Ancol. Shinta memilih naik bus transjakarta karena anak-anak yang memintanya. Jawaban yang sama juga dilontarkan ketika ditanya mengapa Ancol yang dituju. "Anak-anak belum pernah ke sana," katanya.

Staf Pengendali Ancol Firdaus menyebutkan hari kedua Lebaran, Kamis 2 Oktober 2008,  sekitar 10.000 penumpang yang menggunakan jasa bus transjakarta menuju Ancol. Jam-jam padat penumpang terjadi pada pukul 5 hingga 6 sore, di mana pengunjung Ancol mulai berbondong meninggalkan tempat rekreasi tersebut. Firdaus memperkirakan hari ini, Jumat 3Oktober 2008, penumpang tidak sebanyak kemarin. "Mungkin sekitar 8 ribu orang saja," katanya.

Kemarin, jumlah bus yang beroperasi menuju dan keluar Ancol untuk kemarin sebanyak 22 bus single dan 8 bus gandeng. Sedangkan, sambung Firdaus, hari ini hanya 18 bus single yang beroperasi. Selain itu,Firdaus menyebutkan tidak ada pengalihan jalur bus karena lalu lintas menurutnya terbilang masih lancar.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri

KPK: Sahroni Sudah Kembalikan Aliran Dana Rp 40 Juta dari SYL yang Mengalir ke Nasdem

Dalam kasus dakwaan gratifikasi yang menjerat Syahrul Yasin Limpo (SYL) tercatat ada aliran dana mengalir ke partai nasdem.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024