Pisahan Dua Hakim, MA Gelar Pleno

VIVAnews - Mahkamah Agung menggelar rapat pleno hakim agung, hari ini. Menurut Sekretaris Mahkamah Agung, Rum Nessa, pleno tersebut digelar sebagai bentuk perpisahan dengan dua hakim agung.

Dua hakim agung yang memasuki masa pensiun pada November 2008 adalah Ketua Muda Militer German Hoediarto dan Hakim Agung Soedarno. Keduanya memasuki masa pensiun masing-masing pada 24 November dan 9 November 2008.

Rapat Pleno untuk perpisahan hakim agung sangat jarang dilakukan Mahkamah. Biasanya, MA hanya menggelar rapat pimpinan untuk melepas hakim-hakimnya yang pensiun.

Rapat pleno mulai diselenggarakan mulai pukul 10.30 WIB di gedung Mahkamah Agung, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin, 1 Desember 2008.

Menyusul mereka, Hakim Agung Andar Purba juga akan memasuki masa pensiun pada 19 Desember 2008 mendatang. Dengan demikian, Mahkamah Agung telah kehilangan 11 hakimnya selama 2008, termasuk ketuanya, Bagir Manan yang pensiun akhir November lalu.

5 Potret Manis Lamaran Beby Tsabina dan Sang Kekasih, Rizki Natakusumah

Wakil Ketua Mahkamah Agung, Harifin Tumpa sebelumnya menyatakan akan menggelar rapat pleno membahas soal pemilihan ketua Mahkamah Agung pada Desember 2008.

Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

LIVE Breaking News: Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024 di MK

Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengadakan sidang dengan agenda pembacaan putusan untuk perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 pagi ini.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024