Kepercayaan Penuh untuk Ranieri

VIVAnews – Meski dibekuk Palermo 1-2 di Turin, pelatih Juventus, Claudio Ranieri, masih bisa bernafas lega. Pasalnya,  Presiden Bianconeri Giovani Cobolli mendukung Ranieri bertahan di tim Hitam-Putih.

“Tak ada keraguan soal Ranieri,” tegas Cobolli pada Goal.com.

Pembelaan Cobolli dilempar ke media massa selepas kekalahan atas Palermo. Dari enam partai, Juve hanya menang dua kali, seri tiga kali dan akhirnya kalah Minggu, 5 Oktober 2008 lalu. Sebelumnya, tim tersangka utama Calciopoli itu malah ditahan imbang BATE di Liga Champions. Hasil ini membuat fans berang dan mulai mempertanyakan kualitas mantan pelatih Chelsea itu.

Sebenarnya Ranieri bukan sembarang pelatih, pria 56 tahun ini sukses bersama Parma dan musim lalu membawa Juve ke peringkat tiga. Padahal musim 2007-2008, Bianconeri baru saja bangkit ke Seria A setelah didegradasi pasca Calciopoli. Berkat Ranieri pula, Alessandro Del Piero dkk kembali bisa mengecap aroma Liga Champions setelah absen dua musim.

Kepercayaan Cobolli atas bawahannya itu bisa terbayar dua minggu lagi ketika Juve bertandang ke Napoli. Tim Partonopei yang tengah bercokol di peringkat enam itu saat ini berada empat tingkat lebih tinggi dari pasukan kota Turin. Agregat gol 6-4 pun masih lebih baik dibanding 5-4 milik Juve. Dan jangan lupa, Napoli termasuk tim alot bila tampil di depan publiknya sendiri.

Bila Ranieri masih ingin mempertahankan pekerjaannya, hasil cemerlang harus segera dicetak. Karena bukan tidak mungkin tim Hitam Putih terpaksa menggusur pelatihnya saat musim 2008-2009 belum selesai.

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia
Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi diwakili tim pemenangan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDIP Sumut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024