Pilkada Jawa Timur

Demokrat Imbau Pendukung di Jatim Tenang

VIVAnews – Partai Demokrat mengimbau pendukungnya menyukseskan pemungutan dan penghitungan suara ulang pemilihan gubernur Jawa Timur. Pengulangan itu digelar karena Mahkamah Konsitusi meminta pemilihan kembali di sejumlah daerah sekaligus menganulir kemenangan Soekarwo-Syaifullah.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

“Proses pemilihan ulang itu diterima dulu. Apapaun keputusannya,” kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, kepada VIVAnews, Rabu 3 Desember 2008. Partai Demokrat merupakan pendukung Soekarwo-Syaifullah.

Ahmad mengatakan bahwa perintah Mahkamah Konsitusi itu harus ditaati. Dengan begitu akan diketahui apakah memang terdapat kecurangan dalam proses pemilihan kepala daerah di sana.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Ahmad mengaku belum tahu langkah yang diambil selanjutnya jika pasangan yang didukungnya itu akhirnya kalah. “Belum tahu. Kami akan melihat dulu apakah ada ada kecurangan atau tidak,” katanya.

Kisruh pemilihan gubernur di daerah itu terjadi setelah kubu Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono menggugat ke Mahkamah Konsitusi. Mereka melaporkan sejumlah dugaan kecurangan yang dilakukan pendukung Soekarwo-Syaifullah untuk memenangkan kompetisi pemilihan. Setelah sidang, mahkamah memerintahkan agar hasil pemilihan dianulir.

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 28 Maret 2024. Salah satunya tentang Sandra Dewi yang kena hujat netizen karena suaminya jadi tersangka kasus dugaan korupsi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024