Facial Yoga

VIVAnews – Ingin mendapatkan kulit wajah sehat dan halus? Anda tak hanya bisa melakukan perawatan dengan bermacam produk kosmetik. Coba sesekali lakukan facial yoga. Cara ini bisa membuat wajah Anda lebih sehat tanpa harus menimbun kulit dengan berbagai bahan perawatan yang mengandung zat kimia.

Para selebriti dunia sudah lama meninggalkan perawatan botoks, operasi lastik, atau laser dan lebih memilih facial yoga. Victoria Beckham, Gwen Stefani, dan Jennifer Aniston adalah beberapa selebriti yang menggemari facial yoga. Perawatan ini bisa membuat kulit bebas kerut secara lebih sehat. Kulit mengencang, kerut menghilang berkat latihan otot wajah.

Hanya berbekal ujung telunjuk dan ibu jari, Anda bisa melatih 57 otot di wajah, leher dan kulit kepala Anda. Tekanan dan pijatan pada seluruh bagian wajah dan leher bisa memperkuat otot-otot dan memperlancar peredaran darah.

Lancarnya peredaran darah membuat suplai oksigen lebih lancar dan baik untuk produksi sel-sel kulit baru.

Gerakan facial yoga sangat unik, yaitu bermain ekspresi atau mimik wajah. Tak perlu khawatir dianggap aneh saat melakukannya karena Anda akan mendapatkan hasil yang sebanding. Kulit wajah lebih sehat dan terapi ini bisa lebih meringankan stres pikiran.

Anda bisa melakukan gerakan facial yoga sendiri di rumah. Apa saja gerakannya?

The sphinx smile
Tarik ujung bibir Anda membentuk senyum. Tak perlu tersenyum terlalu lebar. Jaga bagian mata tidak ikut berkerut. Ulangi gerakan ini 3-4 kali.

Smiling fish face
Monyongkan bibir membentuk seperti bibir ikan. Lipat bagian ujung bibir dan pipi masuk. Angkat alis dan otot dahi. Gerakan ini melatih otot bibir dan pipi serta bagian atas alis dan dahi.

Lion face
Julurkan lidah Anda dengan mulut membuka lebar. Tarik ujung mulut ke samping. Bka mata lebar-lebar. Angkat alis dan otot dahi. Gerakan lion face bisa meregangkan otot dan membuat wajah lebih relaks.

Puppet face

Tarik ujung bibir membentuk senyum lebar hingga gigi terlihat. Angkat pipi di bagian tulang pipi dengan ujung tangan. Angkat alis sedikit. Gerakan ini akan mengencangkan pipi.

Marilyn

Gerakan ini diambil dari gaya genit bintang legendaries Marilyn Monroe. Buatlah gerakan seperti meniupkan ciuman. Kerutkan bibir dan tiup sambil mengakat tangan. Ulang 3-4 kali. Gerakan tersebut menguatkan otot bibir.

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok
Timnas Indonesia

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan dalam Perempat Final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024