Piala AFF 2008

Pelatih Myanmar Minta Maaf

VIVAnews - Myanmar akhirnya gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF 2008. Langkah Soe Myat Min cs terganjal kekalahan 1-3 dari Singapura, pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup A, di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Minggu, 7 Desember.

Meski kalah, Pelatih Myanmar, Marcos Antonio Falopa memuji penampilan punggawa-punggawanya. Dia menilai perjuangan pemainnya sudah maksimal.

"Singapura memang lebih baik dan pantas menang. Tapi saya bangga dengan penampilan anak-anak hari ini," kata Falopa kepada wartawan usai pertandingan.

Mengenai protes yang dilayangkan oleh pemain Myanmar pada menit ke-73, Falopa minta maaf. Menurutnya kejadian itu tidak seharusnya terjadi.

"Usia pemain kami muda-muda. Mereka lepas kendali. Saya tidak tahu apakah itu sebuah pelanggaran atau tidak sebab saya berada jauh dari tempat kejadian. Tapi, saya akan lihat kembali rekamannya," kata Falopa.

Pada menit ke-73, pemain-pemain Myanmar sempat melakukan protes terhadap keputusan wasit yang membiarkan pemain Singapura mengeksekusi bola mati saat timnya belum siap. Akibat keputusan itu, Myanmar harus kebobolan satu gol lagi lewat kaki Agu Casmir.

Tak hanya kemasukan gol, Myanmar juga harus kehilangan kiper utamanya, Aung Aung Oo dan striker Soe Myat Min. Aung Oo dikartu merah setelah mendorong wasit asal Vietnam, Phung Dinh Dung. Sedangkan Soe Myat Min ditarik keluar untuk digantikan dengan kiper cadangan, Kyaw Zin Htet.

"Ini masalah wasit, kami menyerahkannya kepada AFF. Tugas saya hanyalah  menganalisa tim," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Menghadapi Kamboja di semifinal, Falopa mengaku harus kehilangan beberapa pemain akibat cedera dan akumulasi kartu. Namun, Falopa berharap timnya bisa tampil lebih baik.

"Kami tak ingin berakhir di posisi juru kunci. Karena itu, pada pertandingan terakhir kami akan bermain maksimal," tandas Falopa.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5
Azizah Salsha dan Pratama Arhan

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Usai pertandingan tersebut, ternyata Pratama Arhan langsung curhat kepada sang istri, Azizah Salsha melalui pesan singkat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024