Gubernur DKI Ancam Hotel Pembuang Daging

VIVAnews - Geger penemuan daging sisa hotel yang dijual lagi kepada masyarakat membuat jengkel Gubernur DKI Fauzi Bowo. Pemerintah Provinsi DKI berjanji tidak hanya menindak tegas si penjual makanan tak layak itu, tapi juga si pemilik hotel yang membuang sampah daging itu sembarangan.

Penegasan itu disampaikan Fauzi Bowo kepada wartawan di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa, 16 September 2008. Tindakan tegas itu dilakukan agar tidak terulang lagi kejadian yang sangat merugikan masyarakat.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi DKI melalui Dinas Pariwisata akan meningkatkan koordinasi kepada pemilik hotel guna memonitor buangan sampah daging."Jadi nanti bukan hanya yang mendaur ulang yang ditangkap. Tapi juga yang punya hotel," tegas Fauzi.

Pemerintah Provinsi juga akan mengeluarkan peringatan kepada para pemilik hotel untuk selalu berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata. "Yang jelas akan kita awasi terus," terangnya lagi.

Petugas berhasil menemukan sekelompok usaha pengolahan daging sampah yang dikelola oleh masyarakat di Jakarta Barat. Parahnya lagi, usaha yang telah digeluti selama lima tahun itu mengambil daging yang bercampur dengan sampah plastik dan limbah lainnya dari tempat pembuangan akhir.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta
Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024