Jakarta Motorcycle Show (JMS) 2008

Godaan Futuristik Suzuki

VIVAnews - Suzuki tak hentinya menggoda daya imajiner manusia soal kendaraan masa depan. Meski baru bersifat konsep, tampilan futuris yang ditoreh pabrikan asal Jepang itu membuat mereka yang melihat terbelalak.

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan

"Kita lebih fokus melepas motor-motor konsep karena kita ingin merilis motor-motor yang baru. Tentunya dengan model dan teknologi terbaru pula," ujar General Manager Indo Niaga Internasional selaku distributor Suzuki, Wibisono. 

"Suzuki sekarang sudah berubah. Kalau Anda lihat model-model belakangan terlihat agak 'lama' tapi sekarang kami serius mengembangkan yang lebih baru lagi," tambahnya.

Sayangnya, motor berkonsep indah ini memiliki banyak kendala ketika dirilis ke masyarakat. Pertama, Suzuki harus memperhatikan mesin yang cocok untuk kondisi jalan di Indonesia.

Dan kedua, soal patokan harga yang sesuai agar bisa kompetitif. Suzuki menginginkan agar motor dengan konsep futuristik ini masih berkisar di harga skuter matic saat ini. Namun, itupun masih banyak pertimbangan lain yang harus diperhitungkan.

Ketika disinggung kapan tepatnya motor ini dapat dinikmati publik, Wibisono menjawab ringan.
"Mudah-mudahan 2-3 tahun ke kedepan"

Suzuki termasuk dalam peserta JMS 2008 beserta 69 peserta lain. Pabrikan Jepang ini sendiri merupakan satu dari lima anggota AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) yang turut hadir. Pameran berlangsung dari tannggal 6-14 Desember 2008 di Jakarta Convention Center.

Dokter Boyke Sebut Perilaku Menyimpang Homoseksual Bisa Terjadi di Dalam Sel Tahanan
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Mantan Kasubag Rumah Tangga Biro Umum dan Pengadaan Kementan, Isnar Widodo turut mengungkapkan ada permintaan reimburse untuk biaya ultah cucu SYL ke Kementan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024