Kasus Investasi Antaboga

"Pegawai Century Bilang Produk Antaboga Aman"

VIVAnews - Puluhan nasabah produk investasi PT Antaboga Deltasekuritas akan mendatangi lagi kantor pusat PT Bank Century Tbk. Mereka berdatangan dari sejumlah kantor cabang Century di berbagai wilayah.

"Kami tidak mau tahu. Pokoknya Bank Century harus bertanggung jawab," ujar Gunawan, wakil nasabah dari kantor cabang Century Kelapa Gading, Jakarta Utara kepada VIVAnews, Rabu, 10 Desember 2008.

Menurut dia, nasabah Antaboga selama ini melakukan transaksi dengan customer service Bank Century. Para pegawai Bank Century itu pun meyakinkan produk investasi discreationary fund yang mereka tawarkan juga aman. "Yang kami tahu produk ini dijual Century, bukan Antaboga. Karena itu, kami percaya," kata Gunawan.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Dari hasil komunikasi dengan nasabah lainnya, menurut Gunawan, sekitar 20-an dari total 60 kantor cabang Bank Century sangat aktif menawarkan produk investasi tersebut.

Gunawan datang bersama sekitar 20 nasabah Kelapa Gading dengan tiga mobil menuju kantor pusat Century di kawasan Senayan, Jakarta. Selain dari Kelapa Gading, beberapa kelompok nasabah juga akan datang dari sejumlah kantor cabang lainnya, seperti Tanjung Duren, Jakarta, Surabaya dan beberapa kota lainnya.

"Kami sudah saling kontak dengan nasabah dari daerah lain," katanya. "Kami akan bentuk forum komunikasi nasabah Antaboga."

Nasabah produk investasi yang diterbitkan oleh Antaboga resah karena mereka tidak bisa mencairkan dananya setelah jatuh tempo pada bulan lalu. Mereka tertarik menanamkan duitnya di produk investasi ini karena ditawari suku bunga tinggi 11,5 - 13 persen.

Korban terbesar berasal dari Jawa Timur. Sejumlah kota lainnya, seperti Medan juga menjadi korban. Total dana yang dihimpun dari nasabah mencapai Rp 1,5 triliun.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali
Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024