Festival Film Indonesia

Garin, Tiga Perempuan dan 9 Nominasi

VIVAnews - Setelah 'Opera Jawa', Garin Nugroho membesut 'Under the Tree'. Film yang bercerita tentang tiga perempuan di Pulau Bali.

Sebagai sutradara, Ia belum meninggalkan ciri khasnya, simbolisasi. Garin mengangkat kisah Maharani, Nian, dan Dewi. Tiga perempuan ini tengah menghadapi problemanya masing-masing.

Maharani (Marcella Zalianty) benci begitu tahu Ia anak angkat. Ibu kandungnya orang Bali. Perempuan 27 tahun itu lantas pergi ke Pulau Dewata itu. Namun Ia justru mengalami berbagai peristiwa yang memperlihatkan padanya hubungan anak dan ibu. Termasuk saat Ia tinggal di desa penari.

Tokoh keduanya, Nian (Nadia Saphira). Anak orang kaya yang masih mencari arti kehidupan. Ia bertemu laki-laki tua pelukis telur. Pria 60 tahun ini menyimpan banyak kisah, dan membaginya dengan perempuan 20 tahun yang kesepian itu.

Terakhir, Dewi (Ayu Laksmi). Penyiar radio Bali yang harus menerima kenyataan pahit. Di usianya yang sudah kepala 4, Ia hamil. Dokter memvonisnya sakit. Hal itu membuatnya harus berhadapan dengan konflik diri. Aborsi, kelahiran, makna ibu, hingga reinkarnasi berkecamuk dalam dirinya.

Terpopuler: Mobil Mewah Untuk Betrand Peto, Toyota Innova Baru Gerak Roda Belakang

'Under the Tree' menyuguhkan mistisnya tarian Bali dengan menggandeng 5 maestro tari.

Film yang juga dibintangi Marcella Zalianty ini meraih 9 nominasi di Festival Film Indonesia 2008.

Kategorinya, film (Under the Tree, produksi PT Karya SET Film & PT Credo CineArts), penyutradaraan (Garin Nugroho), pemeran utama wanita (Ayu Laksmi), pemeran pendukung wanita (Aryani Kriegenburg Willems), tata sinematografi (Yadi Sugandi), tata artistik (Budi Riyanto), penyuntingan (Andhy Pulung), tata suara (Adityawan Susanto), dan tata musik (Kadek Suardana/Wiwiek Soedarno).

'Under the Tree' baru akan tayang di bioskop 8 Januari 2009 mendatang.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan
Lalu Atharifatullah Tim Pemenangan Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi

Pj Gubernur NTB Maju di Pilkada, Mendaftar Lewat Nasdem

Pj Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Gita Ariadi, resmi mendaftar melalui DPW Partai NasDem, sebagai bakal calon gubernur untuk bisa bertarung di pilkada.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024