Pengamat Politik Arbi Sanit

"Mega-Sultan Bisa Kalahkan Yudhoyono-Kalla"

VIVAnews - Pengajar di jurusan politik Universitas Indonesia, Arbi Sanit, menilai, jika Megawati Soekarnoputri berpasangan dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X bisa mengalahkan pasangan incumbent Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla.

"Sultan dan Mega bisa berkompromi untuk maju bersama maka Yudhoyono-Kalla akan kalah. Kalau potensi Mega-Sultan mau diwujudkan secara riil maka sebaiknya Sultan yang mengalah," kata Arbi usai sebuah diskusi di restoran Warung Daun, Jalan Cikini, Jakarta, Sabtu, 13 Desember 2008.

Dengan kolaborasi itu, tentu akan saling menguntungkan Mega dan Sultan. "Lagi pula ini adalah solusi yang wajar dan tepat dalam dunia politik," kata Arbi.

Sultan bisa saja meminta perjanjian dengan Mega, misalnya dalam Pemilu 2014 nanti, Sultan yang maju sebagai calon presiden dan Mega mundur. "Bisa jadi, anaknya (Puan Maharani--red) dimajukan sebagai wakil presiden," kata Arbi.

Vietnamese EV Taxi Service Push Sustainability Agenda with VinFast
Ilustrasi utang.

5 Negara yang Paling Jarang Utang di Dunia, Nomor 1 Tetangga Indonesia

Tidak semua negara di dunia ini mengandalkan utang dalam proses pembangunan dan pengelolaan pemerintahannya. Ada lima negara yang memiliki tingkat utang paling rendah.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024