Bush Dilempar Sepatu, Stafnya Jadi Korban

VIVAnews - Pelemparan sepasang sepatu ke arah Presiden Amerika Serikat (AS), George W. Bush, di Baghad, Minggu 14 Desember 2008, ternyata menimbulkan korban. Dia adalah juru bicara presiden AS, Dana Perino.

Menurut stasiun televisi NBC, bagian sekitar salah satu mata Perino luka lebam. Namun bukan karena lemparan sepatu, melainkan karena terbentur sebuah mikropon di tengah kekacauan sejenak setelah insiden. Demikian ungkap seorang pejabat senior Gedung Putih yang ikut dalam kunjungan Bush ke Irak.

Saat itu, wajah Perino terbentur mikropon saat para petugas keamanan bergelut mengamankan seorang wartawan stasiun televisi Al-Baghdadia, Muntadhar Al-Zaidi, si pelempar sepatu. 

Namun, menurut pejabat yang tidak mau disebutkan namanya tersebut, Perino tidak mengalami luka berat dan tetap melanjutkan tugas. Entah siapa yang membuat Perino terbentur mikropon, namun tampaknya Perino tidak mau mencari tahu.
 
Tampaknya para pejabat kepersidenan AS tidak mau memperpanjang masalah tersebut. Bahkan setelah insiden itu, Bush sempat berkata, "Oke, semuanya harap tenang." Sedangkan menurut transkrip konfrensi pers di Baghdad yang ditulis di situs internet Gedung Putih, kericuhan tersebut dianggap sebagai "gangguan dari hadirin."

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh
YouTuber Daud Kim (Jay Kim)

Heboh Daud Kim Beli Tanah Untuk Bangun Masjid, Ternyata Hanya Untuk Konten?

Menurut Bashore, Daud Kim hanya mengambil dua foto dan satu video dirinya sendiri, berpura-pura berpartisipasi untuk video, dan pergi meninggalkan acara.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024