Legenda Inggris Ragukan Zola

VIVAnews - Kemampuan Gianfranco Zola membesut West Ham United ternyata masih diragukan. Keraguan terhadap Zola kini dilayangkan legenda hidup Inggris dan The Hammers, Sir Geoff Hurst.

Hurst mengaku tak senang dengan pengangkatan Zola di Upton Park. Ia menilai skill Zola menangani tim sekelas West Ham belum mumpuni.

"Gianfranco Zola? Saya menghormati dia sebagai pemain fantastis, salah satu dari yang terbaik. Namun secara umum, sebelum mengisi posisi sebagai seorang manajer, Anda harus mempunyai pengalaman di sebuah klub sepakbola sebagai manajer," ujar Hurst kepada Goal, Selasa, 16 Desember 2008.

Dengan kata lain, Hurst rupanya lebih senang jika The Hammers mempunyai pelatih yang memiliki jenjang karir bertahap. Hurst bahkan membandingkan karir Zola dengan seniornya, Fabio Capello.

"Capello menangani timnas U-16 kemudian U-19 di Italia. Dia membutuhkan waktu enam tahun untuk itu. Harry Redknapp juga harus mencapai usia 60 lebih untuk mencapai hasil yang bagus," ujar Hurst.

Karir Zola dalam membesut pemain memang terbilang singkat. Sebelum menjadi pelatih The Hammers, Zola hanya menjadi asisten Pierluigi Casiraghi di timnas Italia U-21.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024