Aulia Pohan Diperiksa Dokter KPK

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi mengirimkan tim dokter ke Markas Brimob, Kelapa Dua, Depok. Mereka memeriksa kesehatan tersangka kasus aliran dana Bank Indonesia, Aulia Tantowi Pohan.

"Kami mendengar Aulia dikabarkan sakit, makanya mengirimkan tim dokter ke sana," kata juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Johan Budi SP, di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Kamis 18 Desember 2008.

Kabar Aulia Pohan sakit merebak pada Rabu 17 Desember. Kabarnya, Aulia sempat diperiksa kesehatannya di sebuah rumah sakit. Mengenai kabar tersebut, Johan membantahnya. "Kemarin tidak ada pemeriksaan kepada Aulia, baru hari ini," ujarnya.

Namun saat ditanya mengenai penyakit yang diderita besan Presiden Yudhoyono itu, Johan masih belum mengetahuinya. "Saat ini masih dicek," ujarnya.

Kuasa hukum Aulia, Amir Karyatin, mengakui kliennya saat ini bermasalah kesehatannya. Menurutnya, kliennya sempat bermasalah dengan kolesterol dan flu. "Mungkin karena perubahan cuaca dan psikologis karena ditahan," ujarnya saat dihubungi VIVAnews.

Ini Dia Keunggulan Truk Listrik MAB Dibandingkan Truk Diesel yang Perlu Diketahui

Meski demikian, Amir mengaku tidak tahu ada tim dokter komisi antikorupsi yang datang ke tahanan Aulia Pohan. "Saya tidak tahu itu, padahal sehari ini saya ada di situ," ujarnya.

Aulia Pohan ditetapkan sebagai tersangka karena diduga terlibat dalam kasus aliran dana Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia sebesar Rp 100 miliar.

Aulia ditetapkan sebagai tersangka bersama tiga mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Bun Bunan Hutapea, Aslim Tadjuddin, dan Maman Somantri.

Aulia ditahan di ruang tahanan Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, bersama dengan Maman Somantri. Sedangkan Aslim dan Bun Bunan ditahan di ruang tahanan Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian RI.

Top Trending: Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen hingga Imam Masjidil Haram Cari Kuliner Indomie
Arab Saudi Dilanda Hujan Deras

Arab Saudi Dilanda Hujan Deras, Makam Nabi Muhammad Terkena Dampaknya

Hujan deras dan badai yang melanda Arab Saudi dalam 24 jam terakhir menyebabkan banjir dan kerusakan yang meluas, pihak berwenang kini membantu daerah yang terkena dampak

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024