Piala Dunia Antarklub 2008

Selangkah Lagi United Juara

VIVANews - Manchester United memastikan satu tempat di final Piala Dunia Antarklub 2008, setelah mengalahkan Gamba Osaka 5-3. Target United merajai turnamen ini selangkah lagi terealisasi.

MU atau United memang sangat ingin menjadi juara turnamen ini. Setan Merah ingin menjadi klub Inggris pertama juara Piala Dunia Antarklub, setelah menjadi jawara Piala Toyota 1999.

Bertanding di Internasional Stadium Yokohama, Kamis, 18 Desember 2008, MU tampil kesetanan dengan mencetak tiga gol dalam waktu empat menit.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

MU sudah unggul 2-0 di babak pertama melalui Nemanja Vidic (28') dan Cristiano Ronaldo (45').

Masuk babak kedua, Setan Merah tidak mengendurkan serangan. Tercatat beberapa kali kesempatan diperoleh Setan merah. Termasuk tusukan langsung dari CR7 serta Tevez. Di babak ini pula mulai terlihat perbedaan kelas antara juara Eropa dan Asia.

Giliran Gamba yang terlihat bingung menembus tembok Setan Merah. Kesempatan berbahaya Gamba baru datang di menit 63 ketika Bando nyaris merobek jala The Red Devils melalui tendangan bebas. Beruntung, kiper Van der Sar bisa memblok serangan ini.

MU sempat kecolongan di menit 74 lewat tendangan indah Masato Yamazaki.  Namun, gol ini langsung dibalas Setan Merah melalui Wayne Rooney yang masuk menggantikan Carlos Tevez.

Rooney mencetak dua gol di menit 75 dan 79. Darren Fletcher yang masuk menggantikan Paul Scholes pun tak mau ketinggalan dengan menyumbang satu gol di menit 78. 

Gamba mampu memperkecil ketertinggalan di menit-menit akhir pertandingan. Handsball Gary Neville di kotak 16 pas mampu dimanfaatkan Yasuhito Endo melalui titik penalti di menit 85.

Daftar Harga Pangan 24 April 2024: Beras hingga Gula Konsumsi Naik

Hideo Hashimoto turut andil memperkecil ketertinggalan di masa injury time. Sayangnya, segala usaha klub juara Liga Champions Asia itu takberpengaruh banyak. MU unggul 5-3 dan berhak lolos ke final Piala Dunia Antarklub yang akan berlangsung Minggu, 21 Desember 2008.

MU akan bersua juara Piala Libertadores, LDU Quito di final. Quito melaju ke final setelah mengalahkan Pachuca 2-0 di semifinal.

Forum on “Expansion of Job Opportunities in Japan for Indonesia Resources”

Siapkan Tenaga Kerja yang Kompeten, Kemnaker Ajak Jepang Investasi Pelatihan Bahasa

Kemnaker mengajak pemberi kerja Jepang untuk berinvestasi dalam memberikan pelatihan bahasa Jepang bagi kandidat SSW Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024