Pemda DKI Klaim 55 % Pelajar Setuju

VIVAnews – Rencana pemerintah DKI Jakarta memajukan jam masuk sekolah dari pukul 07.00 WIB menjadi 06.30 WIB mendapat reaksi beragam.

Untuk mengetahui tanggapan teman-teman pelajar mengenai peraturan tersebut, Pendidikan Menengah dan Tinggi (Dikmenti) DKI Jakarta, melakukan survei. Hasilnya, sebanyak 55,55 persen pelajar di Ibu Kota beranggapan akan merasakan manfaat positif jika jam masuk sekolah dimajukan. Survei tersebut dilakukan terhadap 17.926 pelajar di Jakarta.

Tujuan masuk lebih awal , selain untuk mengurangi kemacetan, juga dapat mengurangi tingkat stres serta meningkatkan disiplin. "Tidak hanya untuk mengurangi kemacetan, tetapi juga dapat meningkatkan disiplin siswa dan  guru," kata r Kepala Dikmenti DKI Jakarta Margani M Mustar.

Untuk mendukung peraturan tersebut, ternyata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto telah memastikan transportasi dan keamanan sudah dipersiapkan. Dinas Perhubungan juga akan menyediakan angkutan umum dan bus awal lebih awal. Jadi, teman-teman yang berangkat pagi-pagi sekali tidak kesulitan untuk mendapatkan angkutan umum

Dari segi kemanaan, Pemerintah DKI Jakarta juga bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Metro Jaya untuk menjamin keamanan teman-teman yang harus berangkat pada jam subuh. Mulai tahun depan, berarti kita harus berangkat lebih pagi agar tidak telat ke sekolah ya teman-teman.

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Jadi, teman-teman akan mulai masuk sekolah pukul 06.30 WIB pada 5 Januari 2009 nanti.

ilustrasi sholat/salat/shalat

Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah

Manusia kerap dihadapkan dengan berbagai masalah dan ujian yang terasa berat. Dalam situasi ini, salah satu cara untuk memohon pertolongan Allah SWT dengan sholat hajat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024