Polri Laporkan Kasus Antaboga ke Menkeu

VIVAnews - Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri Komisaris Jenderal Polisi Susno Duadji melaporkan penanganan kasus aliran dana nasabah Bank Century.

Susno ditemani Kepala Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) Fuad Rahmany menemui Menteri Keuangan Sri Mulyani di Gedung Prijadi, Departemen Keuangan, Jakarta, Jumat 19 Desember 2008 sore ini.

Sebelumnya Susno, Fuad dan aparat Kajaksaan Agung melakukan gelar perkara di lantai 3 kantor Bapepam sejak pukul 14.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Usai rapat, mereka langsung meninggalkan ruang Bapepam dengan tergesa-gesa. Susno yang dicecar pertanyaan wartawan hanya menjawab sekilas terkait penangkapan warga negara asing penampung aliran dana nasabah Bank Century. "Ya, mereka sekarang sudah di tahan, sebentar saya ke Menteri Keuangan dulu," kata Susno.

Di kantornya, Susno siang tadi sempat menyampaikan telah menangkap Tarik Khan pada Kamis 18 Desember 2008 malam. Meski diketahui berasal dari Pakistan, tersangka memegang paspor Inggris. Ia ditangkap di Indonesia.

Menurut Susno, Tarik Khan diduga seorang konsultan perusahaan fiktif. Dia diduga membuat perusahaan fiktif yang menampung aliran dana nasabah Bank Century yang ditanamkan di produk investasi PT Antaboga Deltasekuritas dan PT Signature Capital Indonesia.

Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Penjelasan Buya Yahya Soal Panggilan Pak Haji

Kasus ini dianggap murni penggelapan uang, dan tidak ada pelanggaran pasal dalam aturan Pasar Modal.

VIVA Militer: Pemimpin Tertinggi Revolusi Iran, Ayatollah Khamenei

Mengenal Sosok Pemimpin Tertinggi Negara Iran, Ternyata Bukan Presiden

Ayatollah Ali Khamenei yang telah memegang jabatan sebagai Pemimpin Tertinggi Iran sejak tahun 1989, adalah sosok yang mengemuka dalam sejarah dan politik negara tersebut

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024