Eksekusi Mati Denis

Denis Sudah Dijemput Kejari Banten

VIVAnews - Eksekusi terpidana mati Namaona Denis, warga negara Nigeria yang kedapatan membawa satu kilogram heroin ke Indonesia, sudah dijemput Kejaksaan Negeri Banten, senin dini hari, 21 Desember 2008.

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba

Denis dijemput dari Lapas Batu Nusakambangan, menggunakan dua mobil tahanan dan satu bus transpas, dan satu mobil kijang inova.

Menurut salah seorang petugas yang ditemui VIVAnews di Lapas Batu Nusakambangan, Petugas Kejaksaan Negeri Banten tiba di LP Batu pukul 01.00 WIB dini hari, kembal pukul 03.30 WIB bersama terpidana mati Denis, dengan pengawalan yang cukup ketat. "Yah mereka baru saja keluar tahanan," ujar seorang petugas lapas.

Mobil tersebut mengakut, terpidana mati Denis, dan beberapa tim eksekutor dari Kejaksaan Negeri Banten sudah dipersiapkan, serta beberapa anggota Brimob Polda Banten.

Pantauan VIVAnews, saat keluar, mobil tahanan ditutup rapat dengan kain, tidak diketahui secara pasti siapa sebenarnya yang berada di dalam mobil tahanan tersebut, apakah Denis terpidana mati atau terpidana ekskusi kasus 1 kilogram heroin atau Jurit divonis mati karena membunuh Soleh bin Zaidan di Banyuasin, Sumatera Selatan pada Mei 1997.

Kejaksaan Agung sebelumnya akan mengumumkan jadwal pelaksanaan eksekusi itu pada Senin 22 Desember 2008, dan akan mengeksekusi dua terpidana mati dan rencananya orang ini akan dieksekusi pada akhir Desember tahun ini.

Dalam sidang PN Tangerang, Banten Denis di vonis hukuman seumur hidup dan kemudian mengajukan banding ke PN Bandung, tetapi justru divonis hukuman mati. Saat ini hukum denis telah habis dan denis tingggal menunggu eksekusi.

Laporan: Robbi/tvone/Cilacap

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Politikus Partai Golkar, Nusron Wahid mengaminkan jika Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka bergabung ke Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024