Wenger Cari Pengganti Flamini

VIVAnews - Arsenal dikabarkan tengah menyiapkan proposal pembelian gelandang St Etienne, Blaises Matuidi sebesar 10 juta poundsterling.

Hadirnya Samir Nasri,  Amaury Bischoff dan Mikael Silvestre awal musim ini ternyata belum bisa menenangkan Arsene Wenger. Hengkangnya Mathieu Flamini ke AC Milan rupanya menjadi alasan utama Wenger mendatangkan Matuidi.

Arsenal memang sangat kehilangan Flamini. Pemain asal Prancis itu adalah tipikal gelandang pengangkut air alias pematah serangan lawan (breaker).

Apalagi, kemampuan Flamini sangat komplet. Di Milan, ia dianggap memiliki perpaduan kemampuan trio gelandang paten: Gennaro Gattuso, Massimo Ambrosini dan Andrea Pirlo.

Artinya, Flamini bukan hanya berfungsi sebagai perebut bola atau pematah serangan lawan. Ia juga bisa menjadi kreator serangan. Sampai saat ini, Wenger belum menemukan pengganti sepadan Flamini.

Seperti yang diberitakan The Sun, Rabu, 8 Oktober 2008, guna memuluskan rencananya, Wenger telah menugaskan pemandu bakat Gilles Grimandi untuk melihat secara langsung kepiawaian Matuidi.

Grimandi secara khusus akan menyaksikan laga St Ettiene versus Monaco pekan ini guna memantau secara langsung gelandang berusia 21 tahun kelahiran Toulouse, Prancis itu.

Kontrak Matuidi di St Etienne baru berakhir pada 2011 nanti. Namun berlaga di klub sebesar Arsenal tentu akan menjadi daya tarik tersendiri baginya.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II
Pepaya

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Buah pepaya yang dibuang oleh pedagang ini diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk, sehingga menumpuk diakses jalan depan los buah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024