Indonesia Ajak Negara Lain Latihan Antiteror

VIVAnews - Pemerintah Indonesia terbuka mengajak negara lain untuk bekerjasama dalam kegiatan latihan anti terorisme.

Siap Bersaing, Jakarta Livin Mandiri Umumkan Daftar Pemain Tim Putri di Proliga 2024

Menurut Menteri Kordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Widodo Adji Sutjipto, kegiatan tersebut penting untuk mengatasi berbagai ancaman teror dari dalam maupun luar negeri.

"Kami sangat welcome sekali bagi negara manapun untuk bisa bekerjasama latihan mengatasi teroris," ujar Menkoplhukam Widodo AS usai meninjau latihan antiteror, di hotel Borobudur, Jakarta, 21 Desember 2008.

Menurut Widodo, dalam menangani teroris memang diperlukan kerjasama dengan negara lain. Karena itu, kerjasama internasional suatu hal yang sangat penting.

"Kerjasama dapat dilakukan dalam bentuk intelijen, pelatihan dan kami kira dapat menjadi bagian dari kerjasama dengan dunia dan internasional," tuturnya.

Latihan hari ini, merupakan rangkaian kegiatan yang dimulai sejak tanggal 19 Desember 2008, danĀ  di kaji ulang apa saja yang dapat ditarik pelajaran, dan dapat disepurnakan dalam latihan.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang
Ilustrasi kredit

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet

Smart Finance mengumumkan kolaborasinya dengan Credit Bureau Indonesia (CBI) yang menawarkan produk skor dan laporan kredit yang komprehensif dan inovatif.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024