FREN Tak Tahu Rencana Pelepasan Saham Global

VIVAnews - Manajemen PT Mobile-8 Telecom Tbk (FREN) tidak mengetahui rencana PT Global Mediacom Tbk (BMTR) untuk melepas 19 persen sahamnya kepada PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL).

Sekretaris Perusahaan, Mobile-8 Telecom, Chris Taufik, dalam keterbukaan informasi bursa Senin 22 Desember 2008 mengatakan, penjelasan tersebut terkait pemberitaan media mengenai akuisisi perseroan oleh Mobile-8.

Sebelumnya, Mobile-8 Telecom menyatakan tidak memiliki pemegang saham pengendali, setelah kepemilikan Global Mediacom di perseroan kurang dari 51 persen. Penurunan kepemilikan saham Global Mediacom seiring penjualan saham kepada Jerash Investment Ltd sebesar 32 persen.

Chris Taufik dalam penjelasan keterbukaan informasi yang dipublikasikan BEI, Rabu 17 Desember 2008 mengatakan, dalam proses pembelian 32 persen saham oleh Jerash Investment itu, kini tidak terdapat lagi pemegang saham pengendali seperti ketentuan peraturan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) nomor IX.H.1.

"Sudah tidak ada lagi pihak yang memiliki kemampuan secara mandiri untuk menentukan pengelolaan atau mempunyai saham lebih dari 50 persen," ujar Chris dalam keterbukaan informasi itu.

Sementara itu, terkait permasalahan dengan DB Trustee Limited, Hong Kong, menurut Chris, bukan soal perubahan pemegang saham pengendali, tetapi terjadinya change of control.

Salah satu definisi change of control di dalam dokumen Indenture adalah terjadinya penurunan kepemilikan saham Global Mediacom kurang dari 51 persen. Penurunan tersebut terjadi akibat penjualan saham kepada Jerash Investment.

"Dalam dokumen Indenture tidak dikenal terminologi pemegang saham pengendali," kata dia.

Bank Indonesia Naikkan BI Rate Jadi 6,25 Persen Demi Stabilkan Rupiah
Ilustrasi bermain game online.

5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

Dalam era digital yang semakin maju, game online telah menjadi salah satu bentuk hiburan yang paling populer. Namun, kecanduan game online bisa berdampak negatif.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024