Love On The Rocks

VIVAnews - Tak selamanya cinta manis. Album produksi Warner Music Indonesia ini dapat menemani Anda, mencari penawar kegetiran rasa itu. Menumbuhkan kembali rasa percaya, bahwa bagaimanapun cinta itu akan tetap ada.

Di album ini, Warner Music Indonesia mengompilasi 18 lagu bernuansa power ballad terpopuler pada era akhir '80-an dan awal '90-an.

Sebut saja sejumlah tembang slow-rock yang dibesut Saigon Kick, 'Love is On The Way', 'Wind of Change' dari Scorpions, atau 'When I See You Smile' milik Bad English. Ketiga tembang tersebut seringkali bertengger di chart Billboard Amerika pada eranya.

Tak kalah populer, hits akustik emosional yang ditelurkan Extreme, 'More Than Words' juga mendapat tempat di album kompilasi ini. White Lion dan Mr. Big masing-masing juga ikut menyumbang satu hits akustiknya, 'When The Children Cry' dan 'To Be With You'.

Intensnya cinta makin terasa. Apalagi dengan sisipan tembang-tembang yang mungkin akan mengingatkan Anda pada hits-hits band rock lokal seperti Dewa 19, Powerslave, atau Voodoo. Misalnya, 'I Remember You' yang dipopulerkan Skid Row, 'Carrie' milik Europe, atau 'High Enough' besutan Damn Yankees. Bila ditelaah, hits-hits tersebut memang sedikit banyak mempengaruhi pattern musik rock lokal.

Beralih ke yang muda, hits 'I Live My Live For You' milik Firehouse yang dirilis pada album '3' tahun 1995 dan 'What's Up'-nya 4 Non Blondes bisa jadi dua tembang termuda pada album kompilasi ini.

Dilihat dari materinya yang didominasi tembang slow-rock dan ballad-rock, album ini sepertinya memang ditujukan WMI bagi penggandrung musik rock lokal sejak terlepas dari maraknya disko '80-an sampai era Jon Bon Jovi di awal hingga pertengahan '90-an.


Love On The Rocks
1. Saigon Kick - Love Is On The Way
2. Scorpions - Wind of Change
3. Skid Row - I Remember You
4. Extreme - More Than Words
5. Europe - Carrie
6. Firehouse - I Live My Live For You
7. Mr Big - To Be With You
8. 4 Non Blondes - What's Up
9. Damn Yankees - High Enough
10. White Lion - When The Children Cry
11. Whitesnake - Is This Love
12. Bad English - When I See You Smile
13. Survivor - The Search Is Over
14. Warrant - Heaven
15. Toto - I Won't Hold You Back
16. Journey - Faithfully
17. Kansas - Dust In The Wind
18. Alias - More Than Words

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura
Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024