Besok, Saksi Kunci Kasus Marcella Diperiksa

VIVAnews - Kepolisian terus mengembangkan pemeriksaan pada kasus Marcella Zalianty. Besok, kepolisian akan memeriksa saksi kunci, Heru, kakak Agung Setiawan.

"Saksi kunci, Heru, rencananya akan diperiksa di Mapolres Jakarta Pusat besok," kata Partahi Sihombing, tim kuasa hukum Agung Setiawan saat konferensi pers di Pacific Place, Jakarta, Jumat 26 Desember 2008.

Menurut Partahi, Heru adalah orang yang dihubungi Marcella saat Agung disekap di kantor Cikini. Selain Heru, Ghozali, ayah Marcella, juga sudah dipanggil dan menjalani pemeriksaan.

Abu Ubaida Bongkar Fakta Kegagalan Israel di Hari ke-200 Pembantaian Gaza

"Ibu Sulastri (ibu Agung) juga sudah dimintai keterangan di Polsek Kalasan, Yogyakarta pada 21 Desember 2008," ujarnya. Meski demikian, saat ini, proses pemberkasan perkara belum selesai.

Sementara itu, terkait keterangan Roy Suryo, menurut Petrus Bala Pattyona, posisi pakar telematika itu sebagai saksi ahli. "Keterangan Roy Suryo sebagai saksi ahli memang ada di KUHAP (Kitab Undang Undang Hukum Acara Pidana)," kata Petrus yang juga tergabung dalam tim kuasa hukum Agung.

Dia menjelaskan, pihaknya tidak pernah mengintervensi dan berkoordinasi dengan Roy Suryo. "Roy sendiri yang menceritakan hal tersebut," ujar dia.

Sebelumnya, Roy sempat membeberkan fakta-fakta yang mengaitkan aktris itu dengan penganiayaan terhadap Agung Setiawan. Atas dasar itu, tim pengacara Marcella mengancam akan melayangkan somasi.

Menurut pengacara Marcella, Minola Sebayang, Roy tidak dilarang memberikan keterangan asal sesuai prosedur sebagai saksi ahli. "Tapi, jangan dengan media elektronik," kata dia belum lama ini.

Partahi menambahkan, pihaknya juga menyayangkan bila ada perlakuan istimewa terhadap Marcella. "Kalau itu betul terjadi, kami sangat menyayangkan. Kami akan imbau Polda tidak ada lagi kemudahan seperti itu. Karena semua orang itu sama di mata hukum," ujarnya.

Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

Sekjen PKS Bakal Sambangi Markas Nasdem Sore Ini, Mau Apa?

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengaku akan mendatangi Nasdem Tower, Rabu sore ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024