Prediksi Bill Gates

Inovasi Baru Selamatkan Dunia dari Krisis

Bill Gates, pendiri dan pemegang saham terbesar Microsoft, optimis dalam memandang krisis ekonomi yang mendera Amerika Serikat dan dunia. Bahkan, orang terkaya di AS itu memandangnya sebagai sebuah krisis yang "menarik". "Sepertinya ekonomi bakal mengalami penurunan, namun tidak akan menjadi sebuah resesi atau depresi yang besar," ujar Bill Gates, dalam wawancaranya dengan CNN akhir pekan lalu.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Gates meyakini, ide baru dan dan semangat yang inovatif dari para pebisnis dan ilmuwan di seluruh dunia, bakal menyeret  ekonomi global untuk keluar dari pusaran krisis. "Saat ini ada banyak orang di seluruh dunia, termasuk di India dan Cina, berkontribusi untuk membuat obat-obatan baru, desain software baru, juga teknologi pembangkit energi yang baru," ujar Gates.

Ia juga memprediksi, inovasi pencarian terhadap peningkatan produksi pangan dan pengurangan pemanasan global melalui energi yang murah dan lebih bersih, adalah dua hal yang akan akan memicu kembali ekonomi dunia.

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Gates justru menaruh perhatian pada banyaknya siswa sekolah menengah atas AS yang putus sekolah. "Negara kita (AS) memiliki terlalu banyak siswa menengah atas yang drop out, dan struktur ekonomi di sini tidak menawarkan kesempatan yang banyak untuk orang yang berpendidikan minimal SMU," ujar pria yang dulunya juga drop out dari Harvard itu.

Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024