Komputer Jinjing

Nvidia Bidik Pasar Netbook

Pengembang prosesor grafis Nvidia menyatakan rencananya untuk ikut terjun ke pasar netbook dengan meluncurkan GeForce 9400 GPU (Graphics Processing Unit). Perusahaan yang berbasis di Santa Clara, California itu mengatakan platform Ion yang berbasis GeForce GPU dan Intel Atom GPU akan membuat revolusi baru untuk netbook. Kendati fisiknya relatif kecil, alat all-in-one PC ini memiliki performa grafis dan media yang canggih.
 
"Sepasang platform Ion pada GeForce 9400 dan Intel Atom CPU memungkinkan konsumen melakukan browsing Internet, bermain game, digital imaging, dan menonton video dengan kualitas HD (High-Definition). Hal ini akan menjadi kejutan besar di pasar PC tahun 2009 nanti," ucap Drew Henry, General Manager unit bisnis MCP Nvidia, yang dikutip Vnunet, Senin 29 Desember 2009.
 
Nvidia mengklaim bahwa kemampuan GeForce GPU terbarunya ini mampu menyajikan performa grafis 10 kali lipat lebih baik dibandingkan unit lain. Selain mampu menampilkan video HD hingga 1080 piksel dan mampu memainkan game terbaru, produk terbarunya tersebut tetap menjaga umur baterai netbook.
 
"Game online Spore terlihat berjalan sangat baik dengan netbook dan nettop PC yang disokong GeForce GPU dan Atom CPU," kata Lucy Bradshaw, executive producer game Spore bertestimoni. "Gamers akan sangat terkesan dengan kekuatan dan portabilitas platform Ion."

Seperti diketahui, grafis produk netbook ataupun nettop yang beredar saat ini, yakni dari chipset i945 kurang bertenaga. Terutama untuk aplikasi grafis. Akan tetapi, bisa dimaklumi mengingat netbook dan nettop memang bukan ditujukan untuk itu.

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham
Vicky Prasetyo

Masuk Usia Kepala 4, Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kain Kafan?

Diungkap Vicky Prasetyo, perayaan ulang tahunnya yang ke-40 terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024