Hadapi Diaz, Marquez Naik Kelas

VIVAnews -  Pemegang gelar juara dunia tinju kelas bulu super (58,9 kg) versi badan tinju WBC, Juan Manuel Marquez akan berhadapan dengan juara dunia kelas ringan (61,2 kg) tiga badan tinju berbeda (WBA, WBO, dan IBF), Juan Diaz. Keduanya bakal bertarung di kelas ringan, 28 Februari 2009.

Marquez baru-baru ini mengalahkan petinju Kuba, Joe Casamayor dalam perebutan gelar juara versi Majalah Ring. Rencananya, petinju yang pernah dikalahkan juara dunia kelas bulu asal Indonesia, Chris John itu bakal dipertemukan dengan Ricky Hatton atau Manny Pacquiao.  

Namun belakangan, Marquez dijadwalkan bertemu dengan juara sejati kelas bulu asal Amerika Serikat, Juan Diaz. Petemuan keduanya diatur oleh Golden Boy Promotions milik petinju legendaris asal AS, Oscar De La Hoya.

"Pertarungan Marquez dengan Diaz akan digelar di kelas ringan. Pertarungan ini benar-benar akan menentukan siapa petinju kelas ringan terbaik di dunia," kata Oscar De La Hoya, presiden Golden Boy Promotions kepada skysports, Senin, 29 Desember 2008.

"Sebagai pengangum, saya tidak sabar untuk menyaksikan pertarungan ini," kata Oscar.

Diaz sendiri menyambut baik rencana pertarungan ini. Dia mengaku tidak takut dengan reputasi Marquez. "Marquez merupakan petinju hebat. Sebuah kehormatan bila bisa bertarung dengan dia. Tapi, saya akan memenangkan pertarungan, 28 Februari nanti," kata Diaz.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran
Ilustrasi keamanan siber.

Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh

Empat dari sepuluh bank terbesar di Indonesia menaruh kepercayaan kepada Spentera perihal keamanan siber.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024