153 Bagunan Liar di Kalideres Akan Dibongkar

VIVAnews - Sedikitnya 153 bangunan liar yang berdiri di sepanjang bantaran kali Semongol, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat akan dibongkar paksa petugas Satuan Polisi Pamong Praja, Jakarta Barat, Selasa, 30 Desember 2008. 

Pembongkaran dilakukan karena bangunan liar tersebut menyebabkan Kali Semongol menyempit. Jika sebelumnya Kali Semongol memiliki lebar 18 meter, kini hanya tinggal enam meter.

Bukan hanya itu, kali yang memiliki panjang sekitar satu kilometer ini juga mengalami pendangkalan dengan kedalaman kurang dari 50 sentimeter.

Seperti dilansir situs milik pemerintah DKI Jakarta, Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Air, Jakarta Barat Heryanto mengatakan, bangunan liar di Kali Semongol juga mengganggu aliran air. Pembongkaran juga akan melibatkan 300 anggota Tramtib Jakarta Barat, dibantu dengan dua unit alat berat.

Bangunan yang berada di sepanjang kali Semongol telah berdiri sejak 15 tahun lalu. Rencana pembongkaran ini juga akan mendapat penolakan dari warga. 

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus
Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Penampilan kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari menuai pujian saat menghadapi Timnas Australia di penyisihan Grup A Piala Asia U-23, Kamis 18 April 2024..

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024